Rabu, 29 April 2009

Belajar memasak? kenapa mesti gengsi?

Dari tahun ketahun perbedaan gender semakin terasa hilang, banyak wanita-wanita hebat bermunculan dari berbagai bidang. Mereka tak mau kalah dari pria ada yang jadi politician,peneliti,presiden,duta besar,mentri,dosen dan sebagainya....
banyak wanita-wanita yang muncul menjelma menjadi wanita karier, mereka ga mau sekedar duduk manis dirumah mengurus suami atau anak mereka, mungkin karena sudah terbiasa memegang uang dari hasil keringat sendiri kale ya so terasa berat meninggalkan dunia kerja ( kayaknya ogut termasuk kader2nya nich heee ) but bagaimanapun seorang cwe ga boleh ninggalin yang namanya kodratnya for example masak-memasak, ogut ngelihat remaja ataw wanita2 muda agak-agak alergi yang namanya masak-memasak,
kalo ditanya " kamu bisa masak ga?".
jawabannya kebanyakan "bisa sih tapi masak air,mie instan rebus".
yang lebih parah lagi ada cwe yang ga mau nyuci bajunya sendiri, mereka lebih memilih melaundry baju mereka dengan alasan sibuk atw ga mau kukunya rusak ataw cape ataw dah kebanyakan duit kale yaa....
whatever its all setidak-tidaknya cwe mesti belajar yang namanya kerjaan seperti itu, jangan jadikan pekerjaan memasak sebagai keharusan tapi sebagai hobi ( pasti dech lebih menyenangkan )
Kita kan harus realistis bahwa suatu saat seorang cewe akan berumah tangga juga yach walopun entar punya pembantu RT tapi yang namanya memasak masakan sendiri tu pasti lebih memuaskan n so pasti bakalan disayang keluarga dech ( hikkk )
kalo kita merasa malu untuk belajar memasak wah rugi banget dech....padahal kebanyakan yang jadi chief maupun koki profesional aja kebanyakan cwo so kenapa kita mesti malu buat nyentuh alat-alat memasak?
Dari sekedar hobi kalo kita bisa tekuni bisa aja jadi usaha, misalnya usaha catering atau menerima pesanan kue-kue. So secara ga sengaja lama-lama kita bisa jadi Enterpreneur sejati ( pengen donkkk ).
So buat remaja n Cwe-cwe karier, sesibuk-sibuknya kita bekerja atau belajar sempatkanlah belajar memasak walaupun masakannya sederhana banget, Be A Power Girl yang punya banyak pengetahuan ( apapun itu pengetahuannya ) termasuk masak-memasak.

0 comments: