Kamis, 11 Juni 2009

memotivasi diri ketika putus asa dalam mencari pekerjaan

Huhhhh kangen deh ma dunia blogger coz dah beberapa hari ga sempet posting, habis sibuk nyari kerjaan baru.
yach Apply lamaran kesana kesini biar dapet kerjaan, dah 10 lebih lamaran di apply tapi baru 2 perusahaan yang manggil buat interview.
Yach ga pa2 dech disyukurin dulu yang penting ada usaha n doa.
mungkin Yang Diatas bakal memilihkan kerjaan yang terbaik buat ogut.
Walopun kadang ngerasa putus asa juga sih kalo dah apply2 gitu trus ga dipanggil2 juga.
dalam hati selalu bertanya, "kenapa ya kok ga dipanggil2? apa tukang posnya salah ngasih keperusahaan lain ( wekkkkk ngaco' ) atau mereka ga nerima lowongan buat yang masih kuliah atau ogut nich terlalu low quality ya heeee".
beribu2 ribu alasan menghampiri otak, hati jadi gak karuan, mudah banget sensi, marah, bete bin suntuk coz belum ada angin segar heeeeee
But ogut selalu percaya bahwa Allah selalu ngasih sesuatu yang terbaik buat umatnya, selama kita mau terus berusaha n berdoa.
kadang kala manusia selalu melihat status sosial tu cenderung keatas, kita kadang iri tatkala seseorang mendapatkan gaji yang lebih besar daripada kita, terkadang menggerutu tatkala seseorang memiliki mobil, rumah mewah maupun kehidupan yang serba kecukupan.
Menurut ogut sih boleh2 aja kalo seseorang iri melihat kesuksesan orang coz itu bakal menjadi semangat buat kita untuk maju tapi ga harus melulu kita selalu memandang status ke atas, kalo kita sadari banyak banget orang yang lebih susah daripada kita. Mereka ada yang hidup dijalanan, ada yang jadi pengulung n tinggal di kolong jembatan maupun tinggal dikawasan kumuh, ada juga anak2 SD yang mesti jualan koran dipinggir jalan buat ngebantu ortunya, ada yang jadi pedagang asongan dan lain2.
Seberapapun gaji ataupun rezeki yang kita terima hari ini yach tetep bersyukur, coz belum tentu orang2 yang memiliki pendapatan besar itu rizkinya berkah.
So tetep positif thinking bahwa suatu hari Allah bakal ngasih jalan yang tebaik untuk hudup kita. Amin Ya Robbal Alamin. ( sebenernya nich semua adalah salah satu cara ogut menghibur diri sendiri biar tetep semangat nyari kerjaan baru heee )

0 comments: